Mengenal Lebih Dalam Layanan Kesehatan Telkom University

Mengenal Lebih Dalam Layanan Kesehatan Telkom University

BANDUNG, TEL-U –Telkom University terus mengevaluasi kualitas Layanan Kesehatan yang diberikan kepada seluruh mahasiswa dan civitas akademikanya. Hal ini bertujuan agar mutu Layanan Kesehatan dapat terus ditingkatkan. Terlebih Telkom University merupakan salah satu PTS unggulan nomor 1 di Indonesia, dengan jumlah mahasiswa yang sangat banyak dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia bahkan luar negri. Hal ini menjadi catatan penting bagi Telkom Universty untuk memjamin dan meningkatkan kesehatan seluruh mahasiswa dan civitas akademik di dalamnya. dengan harapan mahasiswa selalu dalam kondisi sehat, baik fisik maupun mental-rohani, agar dapat mengikuti kegiatan perkuliahan dengan baik. Salah satu Langkah yang diambil Telkom University dalam mewujudkan peningkatan Layanan Kesehatan ini yaitu bekerjasama dengan salah satu penyedia Layanan Kesehatan Telkom Group, yaitu Telkomedika yang saat ini mendirikan satu cabang klinik Kesehatan di lingkungan kampus bernama Klinik Pratama. Pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai Fasilitas Kesehatan apa saja yang ada di Telkom University selanjutnya pada artikel ini kita akan menbahas mengenai Telkomedika.

Apa itu Telkomedika?

Pastinya sudah tidak asing lagi bukan mendengar nama klinik ini? Namun sudahkan Anda mengenal lebih dalam mengenai sejarah Telkomedika ini? Telkomedika didirikan pada tanggal 7 November 2008 dengan nama perusahaan PT. Sarana Usaha Sejahtera Insan Palapa sebagai salah satu penyedia layanan jasa di bidang kesehatan, yang tergabung dalam Telkom Group dengan kepemilikan saham 75% PT. Administrasi Medika (AdMedika) dan 25% Yakes Telkom. Saat ini Telkomedika menjadi pusat utama Layanan Kesehatan dilingkungan kampus maupun perusahaan yang tergabung dalam Telkom Group. Selain fokus untuk memberikan Layanan Kesehatan untuk seluruh mahasiswa dan civitas akademika Telkom University, Telkomedika ini juga memiliki misi yaitu mewujudwkan Layanan Kesehatan berbasis teknologi dan informasi serta mengintegrasikan seluruh Layanan Kesehatan secara digital.

Sejarah Layanan Kesehatan di Telkom University?

Bila flashback sejenak melihat history Layanan Kesehatan yang ada di Telkom University, dahulu Layanan Kesehatan yang dimiliki oleh seluruh institusi Pendidikan Telkom di bawah Yayasan Pendidikan Telkom memiliki standard yang berbeda beda. ”Sebelum menjadi Telkom University, Layanan Kesehatan mahasiswa di empat institusi pendidikan IT Telkom, IM Telkom, STISI Telkom dan Politeknik berbeda-beda standarnya. Sekarang kita sudah mempunyai standar yang lebih baik untuk universitas dan harus terus kita tingkatkan kualitasnya,” ujar Rektor Telkom University Prof. Ir. Mochamad Ashari,M.Eng., Ph.D, Selasa (5/8). Hal ini lah yang menjadi alasan perlunya membentuk suatu instansi Layanan Kesehatan di lingkungan perusahaan maupun seluruh instansi pendidikan Telkom Group untuk mampu menunjang dan menjamin Kesehatan seluruh staff dan mahasiswa didalamnya.

Profile Klinik Pratama Telkomedika Telkom University

Klinik Pratama Telkomedika merupakan wujud Layanan Kesehatan bersama. Klinik ini berada di belakang Fakultas Teknik Elektro Telkom University. Dengani beberapa Layanan Kesehatan yang disediakan di dalamnya yaitu meluputi:

– Layanan rawat jalan

– Layanan rawat inap

– Layanan perawatan gawat darurat

– Layanan penunjang diagnostic

– Layanan perawatan dan pengobatan mata

– Layanan perawatan dan pengobatan gigi, dan lainnya.

 

Klinik Layanan Kesehatan TelkomUniverity

Resepsionis Klinik Telkomedika

 

Klinik Layanan Kesehatan TelkomUniverity_3

Fasilitas Perawatan Klinik Telkomedika

 

Klinik Layanan Kesehatan TelkomUniverity_2

Fasilitas Pemeriksaan dan Pengobatan Gigi Klinik Telkomedika

  Selain terus meningkatkan layanan dan mutu, Klinik Pratama Telkomedika sangat menjaga protokol Kesehatan, sebagi upaya pencegaan ancaman virus covid-19 serta menghindari penularan virus di setiap mahasiswa.

Dengan perwujudan tersebut, Telkom University terus bersinergi untuk menghadirkan Klinik Kesehatan dengan standar tinggi. Dengan harapan seluruh layanan diberikan dapat bermanfaat untuk semua pihak. Tidak hanya untuk ruang lingkup mahasiswa dan mahasiswi Telkom melainkan untuk kesejahteraan bersama. Selain itu Klinik Pratama Telkomedika ini juga terus berupaya mewujudkan misi yaitu menjadi penyedia layanan kesehatan di Telkom University berbasis teknologi dan informasi serta mampu menunjang seluruh Layanan Kesehatan menuju ke arah digitalisasi.

 

Baca Juga 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.