Tentang Logistik

Direktorat Logistik dan Aset merupakan Direktorat kerja pendukung layanan pengadaan barang/jasa dan manajemen aset di lingkungan Universitas Telkom yang mempunyai tugas pokok sebagai unit implementasi pengadaan barang/jasa yang dibutuhkan oleh unit akademik maupun unit pendukung. Fungsi unit logistik khususnya dalam proses pengaadaan barang dan jasa mempunyai peran stategis yaitu untuk memastikan semua kegiatan akademik dan operasional (proses belajar mengajar) dapat berjalan dengan lancar secara efektif dan efisien. Oleh karena itu unit logistik mempunyai peran penting dalam mendukung tercapainya visi misi Universitas Telkom menuju perguruan tinggi yang bermartabat (world class university).

Unit logistik melayani lebih dari 20 unit kerja di lingkungan Universitas Telkom yang dalam pelaksanaan fungsi dan perannya berpedoman kepada Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) tahuan yang ditetapkan oleh Yayasan Pendidikan Telkom. Peran strategis lainnya yang dimiliki unit logistik terkait dengan pengadaan barang dan jasa meliputi kegiatan perencanaan, monitoring dan evaluasi yang berkelanjutan.

proses

Gambar-1 : Peran strategis unit logistik

HISTORY
Pada awal berdirinya Universitas Telkom pada tanggal ,… Logistik merupakan bagian unit kerja dibawah Wakil REktor II Sumber Daya

Secara garis besar kegiatan di Direktorat Logisitik dibagi menjadi dua sub-bagian yaitu Logistik ( Pengadaan dan Rumah Tangga) serta Asset(Pengendalian Aset dan Pemanfaatan Aset).

Bagian Logistik

PENGADAAN BARANG & JASA

Pengadaan barang dan jasa bertujuan untuk menyediakan sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan proses belajar mengajar agar dapat berlangsung secara efektif dan efisien. Prosedur layanannya adalah sebagai berikut :
1. Unit/Falkutas mengajukan permintaan pengadaan barang/jasa ke unit logistik.
2. Unit logistik melaksanakan proses pemilihan penyedia barang/jasa dengan cara kontrak atau surat perintah kerja.
3. Berdasarkan kontrak atau surat perintah kerja, peyedia mengirimkan barang/jasa dan diserahkan ke unit logistik.
4. Unit logistik menyerahkan kepada unit/fakultas peminta barang/jasa yang telah dilaksanakan oleh penyedia.

KERUMAHTANGGAN

Sub bidang kerumahtanggaan merupakan bagian dari Unit Logistik yang menangani pemeliharaan, perbaikan aset dan perbaikan sarana prasarana di Universitas Telkom

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *